Friday, March 11, 2011

Akibat Gempa Jepang, 300 Korban Tewas Ditemukan di Pantai


Sedikitnya 310 orang tewas dalam gempa besar berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang Jepang pada Jumat (11/3) siang. Gempa juga mengakibatkan tsunami besar di pantai Pasifik. Demikian kata polisi dan laporan pers.

Badan Kepolisian Nasional Jepang mengatakan sebanyak 110 orang telah dikonfirmasi tewas dan 350 hilang. Sementara, sekitar 544 orang mengalami cedera dalam gempa itu.

"Jumlah kematian itu belum mencakup 200-300 mayat yang (dilaporkan) ditemukan di pantai Sendai," kata seorang juru bicara badan itu.

Sekitar 200 hingga 300 mayat ditemukan di bagian kota pantai Pasifik Jepang, Sendai, yang dilanda gempa dan tsunami. Demikian menurut laporan-laporan media.

Kantor berita Kyodo dan Jiji Press mengatakan mayat-mayat itu ditemukan di daerah Wakabayashi Sendai setelah gempa bumi tersebut menimbulkan tsunami besar yang menyapu kawasan pesisir.

''Dari korban-korban tewas itu, sebanyak 34 orang ditemukan di daerah Iwate, dekat pusat gempa,'' kata kepolisian tersebut. Tiga orang tewas di Tokyo.

No comments:

Post a Comment